Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling Luncurkan Mobil Listrik Murah Meriah, Lebih Luas dari Wuling Air ev

Wuling Bingo EV
Sumber :

100kpj – Demi menekan emisi gas karbon yang dihasilkan dari mesin pembakaran kendaraan bermotor, setiap pabrikan berlomba-lomba membuat kendaraan listrik berbasis baterai. Seperti yang dilakukan Wuling.

Jenama asal China itu menawarkan banyak mobil listrik untuk kebutuhan pasar global dengan spesifikasi, dan desain beragam. Untuk pasar Indonesia saat ini baru satu model yang dijual, yaitu Wuling Air ev.

Wuling Air ev

Sedangkan di negara asalnya, mereka baru saja meluncurkan mobil listrik terbaru yang diberi nama Wuling Bingo EV. Menariknya secara harga, Bingo EV jauh lebih murah dari Air ev namun dimensinya lebih besar.

Melansir Carnewschina, Rabu 4 April 2023, Wuling Bingo EV memiliki dimensi panjang 3.950 mili meter, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan jarak poros roda depan ke belakang 2.560 mm.

Sedangkan Air ev panjangnya hanya 2.974 m, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, dengan jarak poros roda 2.010 mm. Artinya di atas kertas secara ruang kabin penumpang, dan bagasi belakang lebih luas Bingo EV.

Ruang bagasi belakang Bingo EV 310 liter, jika kursi baris kedua dilipat 310 liter. Untuk system hiburan di dalam kabin disematkan layer head unit 10,25 inci yang menyatu dengan panel odometer mirip Air ev.

Berita Terkait
hitlog-analytic