Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Malu-malu Ungkap Kehadiran Toyota Rush Terbaru di Indonesia

Toyota Rush di ajang GIIAS 2021
Sumber :

100kpj – Toyota Rush masih menjadi mobil Low SUV (Sport Utility Vehicle) paling laku di Indonesia. Meski saat ini sudah banyak pemain di ceruk pasar tersebut, seperti Suzuki XL7, Mitsubishi Xpander Cross, dan Honda BR-V.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo, penjualan Toyota Rush dari pabrik ke diler mencapai 8.966 unit hanya dalam periode Januari-Februari 2023.

Dari angka tersebut Rush GR Sport transmisi manual menjadi tipe paling laku dengan pendistribusian 4.472 unit. Seperti diketahui, mobil SUV 7-penumpang itu sudah cukup lama tidak mendapatkan penyegaran.

Saudara kandung Daihatsu Terios itu pertama kali hadir dengan ciri khas konde, atau ban cadangan yang menempel di bagasi belakang pada 2006. Mobil Low SUV itu dari awal memanfaatkan rancang bangun Toyota Avanza.

Memasuki 2017 Rush-Terios mendapatkan perubahan total dengan desain yang lebih moderen, dan tetap mempertahankan penggerak roda belakang. Artinya secara basik masih sama dengan Avanza generasi sebelumnya.

Kini Avanza atau Xenia sudah mendapatkan perubahan besar-besaran dengan platform baru, dan mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle) tersebut menjadi penggerak roda depan dengan memanfaatkan mesin Toyota Sienta.

Sejak All New Avanza muncul 2021, kehadiran Rush generasi terbaru mencuat. Meski secara periode perubahan, masih cukup dini. Berkaca sebelumnya, membutuhkan waktu kurang lebih 11 tahun untuk generasi terbarunya hadir.

Berita Terkait
hitlog-analytic