Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Merek Jepang Pertama yang Produksi Mobil Listrik di RI, Tahun Ini?

Mitsubishi Minicab-MiEV
Sumber :

100kpj - Mitsubishi Minicab-MiEV pertama kali diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show, atau GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang. Sejak itu mobil listrik tersebut kerapa hadir di beberapa pameran otomotif.

Setelah ditampilkan ke publik beberapa kali, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya akan menjual Minicab-MiEV, bahkan langsung diproduksi lokal. Artinya menjadi merek Jepang pertama yang bikin mobil listrik di RI.

Mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV

"Kita sudah berencana produksi Minicab-MiEV lokal di Indonesia. Mudah mudahan tahun depan, atau tahiun inilah," ujar Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 1 April 2023.

Minicab-MiEV akan diproduksi oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Jawa Barat. Mengingat berbeda perusahaan, maka Tetsuhiro mengaku tidak mengetahui nilai investasi untuk produksi mobil listrik tersebut.

"Untuk investasi, yang melakukan adalah pabrik kami, jadi perusahaannya berbeda. Tidak bisa saya sampaikan informasinya karena itu memang domain dari pabrik kami," tuturnya.

Minicab-MiEV pertama kali dijual di negera sakura pada 2011, dan generasi pertamanya diproduksi hingga 2015. Mobil pelahap seterum itu memiliki bentuk kotak dengan dimensi yang kompak.

Berita Terkait
hitlog-analytic