Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

All New Honda Civic Type R Mengaspal di RI, Harganya Mengejutkan

Honda Civic Type R baru
Sumber :

100kpj - All New Honda Civic Type R debut secara global pada Juli 2022 di Jepang, mobil produksi massal bertenaga buas tersebut mendapatkan perubahan siginifikan dibandingkan generasi pertama.

Sebelum dipasarkan Honda Civic Type R terbaru hadir dalam bentuk konsep di ajang modifikasi Tokyo Auto Salon pada Januari 2022 di Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Mesin Honda Civic Type R baru

Setelah mengaspal di negeri sakura, Honda Civic Type R generasi kedua itu dipasarkan di negara bagian Eropa sebelum menutup 2022 dan menyusul Thailand. Tahun ini akhirnya mobil sport tersebut masuk Indonesia.

PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai produsen mobil Honda di Tanah Air secara resmi meluncurkan All New Civic Type R di Hotel Raffles kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis 30 Maret 2023.

"Dengan bangga kami persembahkan untuk pertama kalinya di Indonesia, tercepat dan paling bertenaga," ujar Presiden Direktur PT HPM Kotaro Shimizu dalam kata sambutannya.

Civic Type R generasi baru itu mengandalkan mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.000cc turbo. Namun tenaga yang bisa dimuntahkan dari hatchback sport tersebut mencapai 326 dk, dan torsi 420 Nm, jauh lebih buas. 

Berita Terkait
hitlog-analytic