Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Catat! Puncak Arus Mudik Lebaran 2023 Diprediksi Berlangsung Tanggal Segini

Pemudik
Sumber :

100kpj – Mudik lebaran tahun ini diprediksi akan lebih meningkat, seiring terkendalinya pandemi covid-19. Dengan begini, diperkirakan jalur-jalur mudik akan dipenuhi kendaraan hingga menyebabkan kemacetan.

Maka itu, disarankan untuk menghindari puncak arus mudik. Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan memprediksi puncak arus balik Lebaran 2023 terjadi mulai tanggal 18 hingga 21 April atau H-1 Idul Fitri.

“Kemudian, arus kembalinya atau arus balik ini kemungkinan tanggal 25 gelombang pertama,” kata Brigjen Pol Aan Suhanan, dikutip dari situs resmi Korlantas Polri, Kamis 30 Maret 2023.

Dalam arus balik Lebaran 2023 ini tambahnya, kemungkinan akan terjadi pergerakan pemudik yang kembali dalam dua gelombang.

“Ada 2 gelombang kemungkinan nanti untuk arus baliknya ini. Karena tanggal 1 Mei itu liburan merah,” jelas Brigjen Pol Aan Suhanan.

Sedangkan, puncak arus mudik Lebaran tahun 2023 terjadi mulai tanggal 18 hingga 21 April atau H-1 Idul Fitri. “Jadi kita prediksi antara 18 sampai dengan tanggal 21 untuk arus mudik,” ungkapnya.

Mudik
Berita Terkait
hitlog-analytic