Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kia EV5, Mobil SUV Listrik Calon Pesaing Toyota Bz4X atau Lexus RZ 450e?

Mobil listrik konsep Kia EV5
Sumber :
KIA

100kpj – Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) masih menjadi trend di dunia, tidak heran jika pabrikan menbuat produk sejenis dengan spesifikasi, dan desain bebeda-beda. Bukan hanya untuk mesin konvensional, melainkan listrik.

Ada beberapa produsen, atau pabrikan yang menawarkan SUV listrik berbasis baterai. Diantaranya Toyota Bz4X, Lexus RZ 450e, UX 300e, dan beberapa merek lain.

Mobil listrik konsep Kia EV5

Melihat tren SUV bertenaga listrik cukup menggairahkan, Kia Coporation tidak mau ketinggalan, jenama asal Korea Selatan itu mulai menampilkan mobil konsepnya bernama Kia Concept EV5.

Mobil listrik bergaya SUV itu diperkenalkan di China, dan negeri tirai bambu itu akan menjadi negara pertama di dunia yang menjualnya pada akhir 2023. Artinya bukan Korea Selatan sebagai negara asal brand tersebut.

Presiden dan Chief Executive Officer Kia Corporation, Ho Sung Song mengatakan, merupakan keistimewaan perusahaan dengan bangga mengumkan bahwa Kia memasuki pasar EV (Electric Vehicle) di China. 

“Kia Concept EV5 menandai langkah definitif lainnya dalam misi kami untuk menjadi pemimpin dalam solusi mobilitas berkelanjutan untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi semua,” ujar Song dikutip dari keterangannya, Senin 27 Maret 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic