Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Indonesia Ketinggalan, Hadir di Thailand Mobil Listrik Lexus RZ Langsung Dijual

Lexus RZ di Jakarta Auto Week 2023
Sumber :

100kpj – Lexus RZ 450e diperkenalkan di Indonesia pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week, atau GJAW 2023 di Jakarta Convention Center, Senayan pada 10 Maret. Namun sayang mobil listrik berbasis baterai itu belum resmi dijual.

General Manager Lexus Indonesia, Ban

Lexus RZ
sar Maduma sempat mengatakan, bahwa perusahaan sedang menghitung harganya agar sesuai kebutuhan pasar. Bagi yang berminat hanya sekdar di data, belum membayar uang muka.

 

“Harga saat ini masih ditutup, karena masih ada hal yang harus dirundingkan. Jadi tunggu saja. Kami tidak mengambil uang tanda jadi, kami hanya meminat data nomor telepon (konsumen tertarik),” ujar Maduma pada saat itu.

Mobil listrik Lexus yang dihadirkan di Indonesia itu tidak dijelaskan nama tipenya, produsen menyebut RZ BEV (Battery Electric Vehicle). Padahal secara desain, dan spesifikasi yang diumumkan seerupa dengan RZ 450e.

Meski Indonesia lebih dulu menghadirkan SUV pelahap seterum itu, namun lagi-lagi ketinggalan dari Thailand. Pasalnya, Lexus RZ 450e yang baru pertama kali dirilis di Bangkok International Motor Show, langsung dijual.

Melansir Paultan.org, Kamis 23 Maret 2023, saat hadir di pameran otomotif yang berlangsung pada 22 Maret itu, RZ 450e langsung dijual dengan harga 3,87 juta baht (Rp1,7 miliar) tipe Luxury, dan 4,19 juta baht (Rp1,8 miliar) tipe Premium.  

Berita Terkait
hitlog-analytic