Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Rilis Mobil Pikap Masa Depan, Calon Saudara Kandung Pajero Sport

XRT Concept mobil kabin ganda masa depan
Sumber :

100kpj - Menghemat ongkos produksi kendaraan, setiap brand di dunia memanfaatkan satu platform yang bisa dijadikan pelbagai model. Hal serupa dilakukan Mitsubishi Motors untuk kebutuhan global.

Salah satu produk Mitsubishi yang sukses dengan satu rancang bangun adalah Triton. Mobil pikap, atau pengangkut barang dengan varian kabin tunggal, dan kabin ganda itu platformnya juga dimanfaatkan untuk Pajero Sport.

Mitsubishi XRT Concept

Seperti diketahui, Pajero Sport sendiri adalah SUV 7-penumpang yang turut menjadi penyumbang penjualan terbesar Mitsubishi Motors. Mengingat Triton, dan Pajero Sport cukup lama tidak mendapatkan perubahan total, maka tidak heran jika pabrikan asal Jepang itu sedang sibuk mempersiapkan generasi terbarunya.

Diawali dari hadirnya Mitsubishi XRT Concept di Bangkok Internasional Motor Show, Thailand pada 21 Maret sampai 2 April 2023. Mobil pikap purwarupa itu digadang-gadang sebagai calon generasi masa depan All New Triton.

Artinya tidak menutup kemungkinan platformnya juga akan digunakan untuk Pajero Sport generasi terbaru di pasar SUV. Jenama berlogo tiga berlian itu belum mengumumkan waktu peluncuran hasil final, atau versi produksi XRT Concept.

Presiden dan CEO Mitsubishi Motors, Takao Kato mengatakan, fiskal 2023 adalah tahun yang penting bagi Mitsubishi Motors mengakselerasi bisnis di kawasan ASEAN, dengan peluncuran Triton yang telah diperbarui sepenuhnya, dan sebuah compact SUV baru.

Berita Terkait
hitlog-analytic