Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Cuma Wuling dan Hyundai, Luhut Pastikan Semua Produsen Bisa Dapat Subsidi Mobil Listrik

Luhut Binsar Pandjaitan di pabrik Wuling
Sumber :

100kpj – Saat ini, baru Wuling dan Hyundai saja yang disebut pemerintah bakal dapat subsidi kendaraan listrik. Namun, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan semua merek mobil listrik mendapat subsidi.

Akan tetapi, Luhut enggan menyebutkan merek-merek yang berpeluang dapat subsidi juga. Dia mengatakan, akan bertemu dengan sejumlah produsen untuk membahas subsidi mobil listrik ini.

"Enggak (hanya Hyundai dan Wuling), semua dapat. Nanti kalau ada, saya sudah sebut tadi dua big (perusahaan besar), saya enggak mau mention (sebut) namanya. Kami lagi bicara hari ini dengan besok. Dan lusa ya nanti kita lihat," ujar Luhut dilansir dari Antaranews, Jumat 17 Maret 2023.

Lebih lanjut, Luhut menyebut angka besaran insentif untuk mobil listrik sudah akan keluar. Namun, dirinya masih belum bisa memberikan bocorannya.

"Saya kira angka-angkanya sudah akan keluar nanti," katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan bahwa Wuling Air ev dan Hyundai Ioniq 5 bakal dapat subsidi. Keduanya sudah memenuhi syarat dari pemerintah.

Hyundai Ioniq 5 di DPR RI
Berita Terkait
hitlog-analytic