Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengupas Mobil asal Malaysia Yang Bikin Jokowi Tegang

Presiden RI bersama Perdana Menteri Malaysia

100kpj – Presiden Jokowi bertandang ke Malaysia pada Jumat 9 Agustus 2019. Kedatangannya di Perdana Putra Building, Putrajaya tersebut untuk pertemuan bilateral besama Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad.

Yang menarik dari pertemuan kedua petinggi negara tersebut, saat mereka satu kendaraan. Di mana, Mahatir mengemudikan sedan Proton Persona dan Jokowi duduk di samping sebagai penumpang.

“Melajulah kami dalam rangkaian kendaraan pengawal dan mobil-mobil lain menuju lokasi jamuan santap siang,” ujar orang nomor satu di RI itu dalam status Instragamnya.

Mantan Walikota Solo itu mengaku terhormat sudah kedua kalinya dikemudikan langsung Mahathir. Meski kenangan pertamanya melaju dengan mobil nasional buatan Negeri Jiran itu cukup deg-degan. 

“Lebih empat tahun lalu, saat berkunjung ke Malaysia, beliau juga mengajak saya untuk test drve mobil Proton yang disetir sendiri. Kecepatannya mendebarkan sampai 180 kilometer per jam,” tuturnya.

“Tapi perjalanan hari ini lebiih kalem. Pelan-pelan melaju dalam rangkai kendaraan,” tutupnya dalam status yang ditulis.

Berita Terkait
hitlog-analytic