Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mencoba Mobil Listrik Kia EV6 GT Line, Punya Tenaga Buas dan Bisa Parkir Sendiri

Test drive Kia EV6
Sumber :

100kpj – Untuk pasar Indonesia, saat ini Kia EV6 menjadi mobil listrik paling canggih dengan jarak tempuh terjauh, terutama dibandingkan dengan mobil listrik lainnya yang dijual oleh produsen, bukan melalui importir umum.

Kia EV6 pertama kali diperkenalkan PT Kreta Indo Artha (KIA) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dan harga resminya baru dirilis Desember tahun lalu. Mobil listrik itu masih berstatus impor.

Interior Kia EV6

Hanya ditawarkan satu varian, yaitu EV6 GT Line dengan banderol Rp1,299 miliar on the rroad Jakarta. Secara harga mobil pelahap seterum buatan Korea Selatan itu lebih mahal dari Toyota bZ4X dan Hyundai Ioniq 5.

Walaupun banderolnya fantastis, namun mobil pelahap seterum tersebut dilengkapi teknologi yang jauh lebih canggih dari bZ4X, atau Ioniq 5 sebagai saudara kandungnya.

Untuk mengetahui kelebihan EV6 GT Line, 100kpj berkesempatan mencoba langsung di area GBK Senayan, Jakarta. Meski areanya terbatas, tapi ada beberapa hal yang bisa diceritakan saat di balik kemudinya.

Posisi berkendara

Berita Terkait
hitlog-analytic