Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Siapkan Mobil Baru di Tahun Ini, Ertiga Crossover?

Suzuki Ertiga di GIIAS 2019
Sumber :

100kpj – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ternyata masih memiliki amunisi baru tahun ini. Tak puas dengan All New Carry dan Jimny yang ditampilkan di ajang pameran otomotif besar di Tanah Air, kini jenama asal Jepang itu mengaku bakal menghadirkan produk gress.

Menurut 4W Direktur Marketing PT SIS, Donny Saputra, peluncuran mobil barunya itu baru akan dilakukan pada semester kedua. Namun sayang, dia belum mau mengungkap soal produk apa gerangan.

“Semester pertama sudah komersial (Carry). Nah semester kedau tahun ini berarti jatahnya mobil penumpang. Petunjuknya adalah, produk yang kami produksi di sini, penyegaran pasti ada,” katanya.

Menurut Donny, pihaknya merasa sangat berkepentingan menghadirkan produk baru untuk merangsang pasar roda empat yang belum amat stabil. Kata dia, peluncuran merupakan bagian dari tiga stimulus merangsang penjualan otomotif agar dapat terkerek naik.

Prediksi

Menyinggung pernyataannya, mobil penumpang Suzuki yang diproduksi lokal saat ini di Indonesia hanya Ertiga dan Karimun Wagon R. Diduga, produsen mobil berlogo S tersebut akan menghadirkan Ertiga Crossover yang akan meluncur di India.

Di negeri Bollywood, Ertiga versi gagah itu akan dirilis pada akhir 2019. Ubahannya, terletak pada sektor suspensi yang lebih tinggi, ukuran ban diperbesar, dan ada beberapa tambahan body kit. Selain itu, perbedaan lain yang kentara ada pada Ertiga crossover adalah penanaman roof rail.

Berita Terkait
hitlog-analytic