Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Tantang Mitsubishi Jual Mobil Listrik Harga Segini

Mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV
Sumber :

100kpj – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan menjual mobil listriknya mulai tahun depan, mobil pelahap seterum tersebut adalah Mitsubishi Minicab-MiEV dengan menyasar segmen komersial.

Mitsubishi Minicab-MiEV pertama kali diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show, atau GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang. Sejak itu mobil listrik tersebut hadir di beberapa pameran otomotif.

Mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV

Tahun ini melalui pameran Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2023, distributor mobil berlogo tiga berlian itu terang-terangan mengumumkan untuk menjual Minicab-MiEV mulai tahun depan.

Bahkan Mitsubishi akan menjadi pabrikan Jepang pertama di Indonesia yang memproduksi mobil listrik di dalam negeri. Terkait keseriuasannya tersebut, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menantang harga jualnya.

“Di bawah Rp400 juta bisa enggak?,” ujar mantan Menteri Perindustrian itu saat mengunjungi booth Mitsubishi di Gaikindo Jakarta Auto Week, JCC Senayan.

Menanggapi angka yang ditentukan itu, General Manager of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Amirudin menyebut, perusahaan masih melakukan studi untuk menetapkan harga jual MiEV saat dijual pada tahun depan.

Berita Terkait
hitlog-analytic