Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Innova Generasi Terbaru Bakal Benar-benar Berbeda

Rendering Innova Crysta.
Sumber :

100kpj – Toyota punya produk yang cukup diandalkan, yakni Innova. Mobil itu secara penjualan cukup berkontribusi positif. Maka tak heran kalau keberadaannya hingga kini masih terus dipertahankan Toyota.

Meski demikian, sejumlah pembaruan tentu mesti dilakukan Toyota agar menyesuaikan kebutuhan dan perkembangan zaman.

Laporan terbaru menyebut, Toyota rupanya tengah berencana membuat Innova generasi anyar tampil beda. Mobil multi purpose vehicle itu kemungkinan bakal ditawarkan dengan sistem hibrida.

Hal itu mencuat setelah salah seorang sumber yang dekat dengan persoalan ini memberikan keterangan pada media Livemint. "Mungkin Toyota Innova generasi baru akan ditawarkan dengan hanya mesin bensin dan powertrain full-hybrid bensin-listrik," sebut sumber tersebut seperti dikutip Indianautos, Jumat 9 Agustus 2019.



Langkah Toyota ternyata berkaitan dengan upayanya memperkenalkan kendaraan yang lebih bersih dan ramah lingkungan. Ini juga termasuk dalam skema upaya mengganti mesin diesel mereka dengan mesin bertenaga hibrida, meski hingga kini beberapa MPV, SUV dan truk pikapnya masih terus mengandalkan mesin diesel.

Apalagi di Eropa, perusahaan asal Jepang ini mulai menghapus kendaraan penumpang diesel sejak tahun lalu.

“Pilihan mesin diesel untuk penggantian Innova berikutnya sepertinya tidak cocok sekarang. Toyota akan mengembangkan generasi Innova berikutnya dengan sistem hibrida dan memberikan emisi yang lebih ketat, dan strategi efisiensi bahan bakar ini lebih masuk akal," tambah keterangan sumber tersebut.

Di India sendiri, Innova versi diesel lebih disukai ketimbang mesin bensin. Di sana, Innova tercatat merupakan salah satu mobil terlaris. Penjualan bulanan Innova mencapai rata-rata 6.000 unit.

Namun ada hal pahit yang mesti diterima Toyota, lantaran India kini tengah mengetatkan aturan soal emisi lewat skema BS-VI.
Berita Terkait
hitlog-analytic