Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Tak Cemas dengan Kehadiran Agya dan Ayla Baru, Masih Pede dengan Brio

All New Daihatsu Ayla
Sumber :

100kpj – Toyoya Agya dan Daihatsu Ayla terbaru sudah diperkenalkan ke publik, dan benar-benar tampil dengan banyak ubahan. Lalu bagaimana respon PT Honda Prospect Motor (HPM) akan kehadiran Ayla dan Agya baru?

Agya dan Ayla hadir dengan banyak perubahan mulai dari desain dan mesin. Bahkan, Agya hadirkan tipe RS yang sudah tak masuk lagi dalam segmen Low Cost Green Car atau LCGC.

Di sisi lain, kehadirannya Agya dan Ayla baru tentunya membuat pasar di segmennya makin sengit. Marketing Director HPM, Yusak Billy, menilai hal yang wajar akan hadirnya produk baru dari rivalnya itu.'

"Penyegaran suatu produk pasti (dilihat) juga dari pasarnya seperti apa, ya, dan demand-nya bagaimana, dengan model (Brio) yang ada sekarang demand-nya masih tinggi, terutama di luar Jawa. Saya yakin Brio tetap bisa menjadi leader di segmen LCGC," ujar Yusak di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat 24 Februari 2023.

All New Toyota Agya

Lebih lanjut, Yusak masih pede dengan penjualan Honda Brio yang kini jadi mobil terlaris di awal tahun 2023. Menurutnya,vHonda Brio terkenal memiliki value for money yang baik, sehingga kemunculan produk baru tak akan merusak pasarnya.

"Kan mobil (Brio) kami sangat value for money, kualitas global yang teruji lah, fuel consumption juga bagus, resell value-nya baik, jadi sangat value for money sekali. Jadi (Brio) pasti lebih unggul (dibanding Agya-Ayla)," ungkapnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic