Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadwal Pengiriman Unit Suzuki Grand Vitara yang Sudah Pesan di IIMS 2023

Suzuki Grand Vitara
Sumber :

100kpj - Indonesia menjadi negara kedua yang menjual Suzuki Grand Vitara, setelah debut global di India pada September 2022. Mobil SUV kompak itu resmi diluncurkan di pameran Indonesia Internasional Motor Show, atau IIMS 2023.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menawarkan Grand Vitara dalam dua varian, yaitu GX dan GL dengan beragam warna pilihan, seperti hitam, putih, biru, silver, abu-abu. Namun untuk saat ini, Suzuki belum mengumumkan harga resmi mobil terbarunya itu.

Mengupas teknologi hybrid di Suzuki Grand Vitara

Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel mengatakan, antusias pengunjung IIMS terhadap Suzuki Grand Vitara sangat besar, terlihat pengunjung selalu mengerubuti dua unit display di booth.

"Konsumen sudah bisa melakukan pemesanan di IIMS dengan booking fee Rp10 juta. Untuk pengiriman unit kami targetkan di semester kedua," ujar Harold dikutip, Kamis 23 Februari 2023.

Suzuki Grand Vitara yang ditawarkan untuk pasar Indonesia adalah versi mild hybrid, di mana secara teknologi serupa dengan Ertiga. Mengandalkan baterai lithium-ion 6 ampere, dikawinkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) sebagai pengganti alternator.

Dipersenjatai mesin baru dengan kode K15C berkapasitas 1.500cc Dual Jet. Enjin itu dapat menyemburkan tenaga maksimal 103 PS di 6.000 rpm, torsi 136,8 Nm di 4.400 rpm. Disalurkan melalui transmisi matik 6-percepatan, lengkap dengan paddle shift.

Berita Terkait
hitlog-analytic