Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Komentar AHY soal Bima EV saat Sambangi Booth Esemka di IIMS 2023

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :

100kpj – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, turut berkunjung ke pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS, Sabtu 18 Februari 2023. Pria yang akrab disapa AHY itu ikut menyambangi booth Esemka, lalu apa komentarnya?

Agus Yudhoyono pun tak segan untuk masuk ke dalam mobil brand lokal tersebut. Dia berharap mobil yang sempat dipopulerkan oleh Jokowi itu bisa turut memajukan industri otomotif di Tanah Air, khususnya mobil listrik.

"Esemka menjadi bagian penting bagi kemajuan otomotif Indonesia,. Kemudian dengan konsep mobil listriknya, semoga bisa segera direalisasikan," ujar AHY pada wartawan.

"Karena semakin berkembangnya mobil listrik, menjadi solusi penting untuk mengurangi emosi karbon yang kita tahu menjadi penyebab global warming," tambahnya.

Lebih lanjut, putra dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga minta untuk tak kaitkan Esemka dengan politik. Sebab, mobil Esemka merupakan salah satu karya anak bangsa.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

"Saya berharap tidak menjadi komoditas politik ya. Karena semangatnya adalah bagaimana anak-anak bangsa bisa berkarya, bisa berkreasi dan juga bisa diberikan ruang untuk menghadirkan produk-produk yang bisa kita gunakan dan bisa kita banggakan," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic