Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Murah Punya Fitur Mewah, Gimana Mesin Wuling Alvez Dibandingkan HR-V, Creta, Sonet

Wuling Alvez di IIMS 2023
Sumber :

100kpj – Wuling Alvez yang diluncurkan oleh Wuling Motors di Indonesia menjadi bahan perbincangan hangat, mengingat mobil buatan lokal tersebut dijual dengan harga yang sangat terjangkau, atau lebih murah dari pesaingnya.

Wuling Alvez diposisikan sebagai SUV kompak 5-penumpang, serupa dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Kia Sonet. Namun harga produk terbaru buatan brand China itu hanya dimulai Rp209 juta, sampai Rp295 juta.

Wuling Alvez di IIMS 2023

Bahkan harganya lebih murah dari Toyota Raize, atau Daihatsu Rocky di tipe tertentu. Meski begitu, Wuling tetap menanamkan ssegudang teknologi canggih, yang bikin para pesaingnya bisa ketar-ketir.

Mobil SUV buatan brand berlogo lima berlian itu dilengkapi perintah suara berbahasa Indonesia, atau disebut WIND (Wuling Indonesia Command), Internet of Vehicle (IoV) untuk menghubungkan mobil dengan smartphone.

Hingga ADAS (Advanced Driver Assistance System) untuk teknologi keselamatan, dan memudahkan pengendara, karena di dalamnya bersarang fitur-fitur canggih yang bisa mengatur kecepatan mobil, pengereman, dan lain-lain.

Wuling Alves dipersenjatai mesin bensin 4 silinder DVVT, dan DOHC. Enjin berkapasitas 1.485cc itu memiliki diameter piston masing-masing 74,7 mili meter, dan stroke 84,7 mm. Di atas kertas serupa dengan Confero.

Berita Terkait
hitlog-analytic