Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diproduksi di Serang, Banten Harga Mobil Listrik China Ini Turun Rp100 jutaan

DFSK Gelora E di IIMS 2023
Sumber :

100kpj – Mobil listrik yang beredar di pasar Indonesia saat ini sebagian besar masih berstatus impor. Awalnya hanya ada dua model yang diproduksi lokal.

Mobil listrik buatan lokal, ada Hyundai Ioniq 5, dan Wuling Air ev, kini DFSK juga tidak mau ketinggalan membuat mobil listriknya di dalam negeri, yaitu Gelora E.

DFSK Gelora E

Chief Executive Officer PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus mengatakana, berdasarkan hasil riset, dan pengembangan alias R&D, perusahaan memutuskan untuk produksi Gelora E blind van, dan minibus di Indonesia.

β€œHal ini tentu akan memberikan dampak positifi, khususnya dari segi harga, karena sudah diproduksi secara lokal, dan membuat harga jualnya ke konsumen menjadi semakin terjangkau,” ujar Alexander Barus, dikutip, Jumat 17 Februari 2023.

Mobil komersial bertenaga listrik itu diproduksi di pabrik Cikande, Serang, Banten. Tempat pembuatan, kendaraan roda empat itu mengusung 90 persen robotic, yang mampu melahirkan 50 ribu unit mobil DFSK per tahun.

Gelora E pertama kali dirilis pada April 2021, ditawarkan dua varian. Untuk dimensi panjang mencapai 4.500 mili meter, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.960 mm, kabin untuk versi blind van 2,63 meter, dan area kargo 5 meter.

Berita Terkait
hitlog-analytic