Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling Alvez Jawab Kebutuhan Anak Muda, Mobil Canggih Tidak Harus Mahal

Wuling Alvez
Sumber :

100kpj – Wuling Motors resmi meluncurkan Wuling Alvez di Indonesia Internasional Motor Show, atau IIMS 2023. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) 5-penumpang itu menjadi jawaban, bahwa mobil canggih enggah harus dijual mahal.

Wuling Alvez ditawarkan dalam 3 varian, harganya mulai Rp209 juta untuk tipe SE, Rp255 juta tipe CEm dan Rp295 juta tipe EX. Meski jauh lebih terjangkau dari SUV kompak lainnya, namun mobil itu punya fitur premium.

Wuling Alves di IIMS 2023

Mobil SUV buatan brand China itu dilengkapi perintah suara berbahasa Indonesia, atau disebut WIND (Wuling Indonesia Command), pengemudi bisa membuka jendela, mengatur suhu AC, dan lain-lain hanya dengan ucapan.

Teknologi tersebut tidak dimiliki Hyundai Creta, Honda HR-V, atau Kia Sonet yang dijual jauh lebih mahal. Alvez juga disematkan Internet of Vehicle (IoV) yang bisa menghubungkan mobil dengan smartphone.

Sistem konektivitas tersebut bisa digunakan untuk menghidupkan mesin dari jarak jauh melalui aplikasi di handphone, menghidupkan AC, membuka, atau menutup jendela, melihat posisi mobil terakhir di parkir dan lain-lain.

Di mana teknologi itu juga dimiliki oleh Creta melalui Bluelink. Yang tidak kalah menarik dari SUV kompak buatan Wuling tersebut adalah, hadirnya fitur keselamatan yang memudahkan pengemudi, atau semi autonomous.

Berita Terkait
hitlog-analytic