Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Cuma Harga, Daihatsu Juga Masih Merahasiakan Interior Ayla Baru

All New Daihatsu Ayla
Sumber :

100kpj – All New Daihatsu Ayla telah resmi diperkenalkan di Indonesia, sayangnya belum diumumkan harganya. Artinya, pabrikan asal Jepang ini belum menjual untuk umum mobil yang masuk segmen low cost green car (LCGC) ini.

Ayla baru ini diperkenalkan di Jakarta pada Rabu 15 Februari 2023. Sama seperti Toyota Agya, New Ayla ini masih merupakan mobil konsep dan baru diperkenalkan belum resmi meluncur untuk publik.

"Ini produk konsep jadi belum launching. Ini kan generasi kedua, jadi biar teman-teman nanti untuk produk launching tidak terlalu banyak bertanya mengenai produk konsep," ujar Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM), Sri Agung Handayani, pada wartawan.

All New Daihatsu Ayla

Executive Chief Engineer Daihatsu Motor Company, Toshihiro Nakaho mengatakan bahwa All New Astra Daihatsu Ayla dirancang menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture atau DNGA, yang berpengaruh pada peningkatan kestabilan dan performa.

“Dengan menggunakan DNGA sebagai platform global, ada peningkatan performa dan kenyamanan berkendara,” katanya.

Untuk dapur pacunya memakai mesin berkode WA-VE, yang mana sama dengan milik Daihatsu Rocky, dan memiliki konfigurasi tiga silinder dengan kapasitas 1.200cc. Mesin itu diklaim efisien serta hemat BBM.

Berita Terkait
hitlog-analytic