Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Subaru WRX Meluncur di IIMS 2023, Siap Bius Orang Kaya Pecinta Mobil Reli JDM

Subaru WRX siap meluncur di IIMS 2023
Sumber :

100kpj – Banyak mobil baru, hingga konsep yang akan meramaikan lantai pameran Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 16-26 Februari. Salah satunya Subaru WRX.

“Akan ada mobil ikon reli terbaru world rally experimental di IIMS 2023,” ujar Marketing Communication Manager PT Plaza Auto Mega-Subaru Indonesia, Ismail Aslan.

Subaru wrx

Kehadiran WRX sepertinya akan membius orang-orang kaya pecinta reli, khususnya yang menyukai JDM (Japanese Domestic Market). 

Mengingat produk asal negeri sakura itu memiliki sejarah panjang, meski sebelumnya sempat masuk Indonesia secara resmi pada 2014 oleh agen pemegang mereknya yang sudah gulung tikar pada saat itu.

Seperti diketahui, nama WRX atau singkatan dari World Rally eXperimental mulai terkenal diera 1990-an saat tim Subaru World Rally membutuhkan sedan kompak yang ringan untuk kebutuhan balap, hingga dibuatkan Impreza WRX.

Mobil tersebut dianggap lebih baik dibandingkan Subaru Legacy, dan WRX dilahirkan untuk memenuhi aturan atau regulasi penyelenggara. Debutnya secara global pada November 1992, dan digunakan bakap WRC pada 1993 di Finlandia.

Berita Terkait
hitlog-analytic