Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobilnya Sudah Laku Ratusan Unit, Ada Berapa Diler Chery di Indonesia

Diler Chery di Pluit
Sumber :

100kpj - Di awal karirnya kembali ke pasar Tanah Air, PT Chery Sales Indonesia menawarkan dua mobil SUV (Sport Utility Vehicle), melalui Chery Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro yang resmi diluncurkan pada 23 November 2022.

Meski rakitan lokal, mobil SUV buatan brand China tersebut dibanderol cukup fantastis. Chery Tiggo 7 Pro harganya mulai Rp368,5 juta, sampai Rp433,5 juta, sementara Tiggo 8 Pro dilego Rp518,5 juta sampai Rp548 juta on the road Jakarta.

Kedua produk tersebut dibuat di pabrik sementara mereka milik PT Handal Motor Indonesia di Pondok Ungu, Bekasi. Untuk tahap awal, Tiggo 7 Pro, dan 8 Pro hanya diproduksi 240 unit untuk memenuhi permintaan konsumen, dan stok unit di jaringan dilernya.

"Secara total sampai dengan Desember 160 unit total Tigo, lebih bayak hari ini orang itu Tiggo 8 Pro. (Komposisinya) di Sulawesi lebih suka Tigo 7, begitu juga Samarinda, dan Medan. Sedangkan untuk Jabodetabek Tigo 8," ujar Wakil Presiden PT Chery Sales Indonesia, Harry Kamora di Pluit, Jakarta Utara, Kamis 26 Januari 2023.

Sebagian unit yang dikirim ke tangan konsumen tersebut adalah hasil dari pemesanan yang dibuka sejak Maret 2022 di salah satu pameran otomotif, atau beberapa bulan sebelum peluncuran resminya. Lantas berapa jumlah dilernya saat ini?

"Kami sudah punya 23 outlet di seluruh Indonesia. pasti kita akan terus tambah sampai semester satu tahun ini 30 outlet, sampai menjadi 50 outlet," tuturnya.

Lebih lanjut Harry mengatakan, setiap perusahaan yang menjadi jaring diler Chery terbagi menjadi per wilayah, misalnya untuk Jakarta Utara ada PT Artha Bumi Motor yang baru saja meresmikan diler terbarunya di Jalan Pluit Indah, Nomor 15.

Berita Terkait
hitlog-analytic