Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Honda yang Paling Canggih Ini Bisa Dipesan 2 Tahun Lagi, Tertarik?

Honda dan Sony mengumumkan nama Afeela
Sumber :

100kpj – Untuk mempercepat proses pengembangan, dan produksi kendaraan listrik untuk mendukung netralitas karbon secara global, beberapa brand otomotif berkolaborasi hingga menggandeng perusahaan teknologi.

Seperti yang dilakukan Honda Motor Co., Ltd dengan menggandeng Sony Group Corporation untuk menciptakan kendaraan masa depan, terutama yang mengandalkan listrik sebagai sumber penggerak utamanya.

Baca juga: Satu Bulan Honda WR-V Terjual Segini, Gimana Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Kerjasama kedua perusahaan asal Jepang itu diberi nama Sony Honda Mobility Inc. Produk pertama yang mereka perkenalkan adalah mobil listrik berbentuk sedan coupe berukuran besar dengan segudang fitur canggih.

Mobil pelahap seterum dalam bentuk konsep itu diberi nama Afeela, dan pertama kali diperkenalkan secara global melalui ajang Consumer Electronic Show (CES) 2023 di Las Vegas, Nevada, Amerika.

Afeela mengejewantahkan sebuah rasa atau feel, karena mobil tersebut bukan sekadar menjadi alat transportasi untuk berpindah tempat, melainkan bisa berinteraksi dengan pengguna, atau penumpangnya.

“Kami berusaha menjadi mobility tech company yang akan mengejar inovasi dalam mobilitas dengan menggabungkan teknologi mutakhir, dan semangat bersama dengan orang-orang yang mempelopori masa depan dengan kreativitas,” ujar CEO Sony Honda Mobility Inc, Yasuhedi Mizuno dikutip dari keterangan resminya, Jumat 20 Januari 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic