Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil SUV Listrik Buatan China Meluncur di RI Tahun Ini, Pesaing Hyundai Ioniq 5

Chery Omoda 5 di Booth Chery IIMS 2022
Sumber :

100kpj - Pasar mobil listrik di Indonesia perlahan mulai mengalami peningkatan, bahkan sudah cukup banyak produsen atau agen pemegang merek menjual mobil pelahap seterum berstatus impor, atau rakitan dalam negeri.

Untuk mobil listrik yang diproduksi lokal saat ini ada Hyundai Ioniq 5, dan Wuling Air ev, selebihnya masih impor seperti Lexus UX300e, Nissan Leaf, Mini Cooper SE, Mercedes-Benz EQE, dan EQS, BMW i4, dan iX.

Baca juga: Sebentara Lagi Mobil SUV China Hadir di RI, Siap Saingi Honda HR-V dan Hyundai Creta

Bukan hanya itu, tahun ini diam-diam Chery sebagai pendatang baru juga sedang mempersiapkan SUV (Sport Utility Vehicle) bertenaga listrik untuk pasar Indonesia.

Sales and Network Director PT Chery Sales Indonesia, Zheng Shou sempat mengatakan, Indonesia menjadi negara pertama yang menjual Omoda 5 dengan setir kanan, dan akan meluncur resmi pada awal-awal 2023.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa untuk pasar Indonesia Chery Omoda 5 akan tersedia dalam dua versi. Yang pertama adalah mesin bensin, dan kedua listrik murni berbasis baterai yang juga dijual di 2023.

“Untuk awal tahun kita akan launching mesin bensin dulu, setelah itu elektrik. Omoda 5 bertenaga listrik lebih dulu dijual dibandingkan EQ1, karena pasar SUV memang sedang diminati,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic