Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling Formo Max Lebih Unggul dari Gran Max Pikap, Begini Komentar Daihatsu

Daihatsu New Gran Max
Sumber :

100kpj – Segmen mobil komersial khususnya di niaga ringan semakin ramai di 2023, pasalnya Wuling Motors baru saja merilis Formo Max. Artinya mobil pikap tersebut berhadapan langsung dengan model-model yang sudah ada.

Mobil sejenis di kelas tersebut untuk merek Jepang ada Suzuki Carry sebagai penguasa pasar, Daihatsu Gran Max pikap, dan DFSK Super Cab yang sama-sama berasal dari brand China.

Wuling Formo Max

Secara harga, Wuling Formo Max dibanderol Rp162 juta untuk tipe standar, dan Rp170 juta yang dilengkapi AC. Sedangkan Gran Max memiliki banyak varian, dengan harga Rp154,150 juta, sampai Rp164,600 juta.

Lebih terjangkau dari Formo Max, diketahui Gran Max juga menjadi salah satu penyumbang terbesar penjualan Daihatsu di Indonesia. Lantas gimana dengan adanya pesaing baru di kelas tersebut?

Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT ADM, Sri Agung Handayani mengatakan, adanya model terbaru di kelas niaga ringan maka sesama pabrikan melihat konsumen menjadi banyak pilihan.

“Saya yakin dengan perjalanan otomotif di Indonesia saat ini, konsumen teredukasi untuk memilih,” ujar Agung kepada wartawan, dikutip, Rabu 18 Januari 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic