Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tahun Lalu 30 Ribu Mobil Wuling Terjual di RI, Mobil Listriknya Laris Manis

Wuling Air ev saat sesi test drive di Jakarta
Sumber :

100kpj - Penjualan mobil baru sepanjang 2022 mengalami peningkatan dibandingkan 2021. Namun dari tren tersebut, ada beberapa merek yang secara pencapaian tidak sebaik sebelumnya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo, penjualan mobil baru dari diler ke konsumen sepanjang Januari-Desember 2022 mencapai 1.013.582 unit, atau lebih dari satu juta.

Komentar komunitas mencoba Wuling Almaz Hybrid

Sedangkan penjualan wholesales, atau pengiriman dari pabrik ke diler di tahun lalu tembus di angka 1.048.040 unit. Dari angka tersebut Wuling Motors berhasil menjual produk buatannya ke jaringan diler mereka sebanyak 30.037 unit.

Meski mengalami peningkatan dibandingkan dua tahun lalu, namun pencapaian brand mobil berlogo lima berlian itu masih lebih sedikit dibandingkan Hyundai dengan catatan wholesales 30.854 unit dalam periode 12 bulan di tahun lalu.

"Tahun 2022 kita mampu mencapai market share 18 persen, dan untuk tahun ini tentunya kita ingin semakin lebih baik, lebih dari 18 persen. Tapi kita lihat nanti di lapangan seperti apa," ujar Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Selasa 17 Januari 2023.

Confero menjadi penyumbang terbesar penjualan Wuling di Indonesia sepanjang tahun lalu. Mobil yang meramaikan ceruk pasar Low MPV (Multi Purpose Vehicle) itu terjual 10.844 unit, atau berkontribusi 36 persen.

Berita Terkait
hitlog-analytic