Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mercedes-Benz Kalahkan BMW jadi Mobil Mewah Paling Laris di Indonesia

Mercedes-Benz mobil premium paling laku di RI

100kpj – Di Indonesia ada beberapa brand mobil yang menyasar segmen premium meski secara penjualan tidak terlalu besar. Hal wajar karena sebanding dengan harga, serta kemampuan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Ada cukup banyak merek premium beredar di pasar Indonesia, dengan menawarkan produk-produk berjenis sedan, SUV, hatchback, atau MPV. Namun yang tercatat dijual oleh produsen resmi hanya ada beberapa.

Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS resmi dijual di Indonesia

Untuk mobil penumpang, perwakilan dari Jerman meliputi Mercedes-Benz, BMW, Volkswagen, dan Audi. Sedangkan daratan Inggris Mini Cooper, lalu Peugeout dari Perancis, perwakilan Jepang ada Lexus, serta Subaru.

Cukup terbatas, padahal masih banyak merek lain seperti Ferrari, Lamborghini, Porsche, Rolls-Royce, Maserati, atau Aston Martin, namun mereka masuk pasar Indonesia melaui importir umum bukan agen pemegang merek.

Sehingga tidak terdata di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo. Berdasarkan data asosiasi tersebut, Mercedes-Benz menjadi mobil mewah di kelas premium yang paling laris di Indonesia.

Sepanjang Januari-Desember 2022, sebanyak 3.184 unit mobil Mercedes-Benz keluar dari diler atau dibeli konsumen, atau mengalami peningkatan 26 persen dibandingkan 2021 yang hanya menorehkan penjualan 2.193 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic