Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

2022 Lebih dari 1 Juta Mobil Baru Beredar di Jalan, Ini yang Paling Banyak Dibeli Orang RI

Tol Jakarta-Cikampek macet contraflow
Sumber :

100kpj – Mobilitas, dan gaya hidup menjadi salah satu alasan seseorang ingin memiliki mobil. Bukan hanya untuk menunjang status sosial, namun kendaraan roda empat memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Terutama ketika berpergian jarak jauh, karena bisa bawa penumpang, dan barang yang lebih banyak dibandingkan sepeda motor. Namun tingkat kepemilikan mobil belum setara dengan jumlah penduduk.

Pameran otomotif Geneva Motor Show

Menurut beberapa sumber, kepemilikan mobil di Indonesia masih satu banding seribu orang, sehingga pasar domestik masih sangat menjanjikan. Ada beberapa faktor belum semua orang RI bisa membeli mobil.

Diantaranya harga yang cendrung mahal, atau tidak sebanding dengan penghasilan rata-rata, dan masih banyak faktor lain. Lalu gimana penjualan mobil baru sepanjang tahun lalu?

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo, penjualan mobil baru dari diler ke konsumen sepanjang Januari-Desember 2022 mencapai 1.013.582 unit, atau lebih dari satu juta.

Toyota masih menjadi merek mobil paling laris dari tahun ke tahun, diketahui ada cukup banyak produk yang mereka tawarkan di Indonesia. Mulai dari kelas city car, LCGC, Low MPV, Low SUV, sedan, SUV, MPV, sport.

Berita Terkait
hitlog-analytic