Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Seksinya Pesaing HR-V dari Korea Usai Kena Modif, Bergaya Rally

Modifikasi Hyundai Kona
Sumber :

100kpj – Setiap produsen mobil mempunyai cara sendiri untuk menarik perhatian konsumen. Salah satu caranya dengan memodifikasi produk terbaru mereka yang memang belum dilakukan oleh para konsumennya.

Seperti PT Hyundai Mobil Indonesia, agen pemegang merek mobil asal Korea Selatan tersebut baru-baru ini menampilkan Kona versi modifikasi di dalam pameran. Sontak, tampang medium Sport Utitlity Vehicle sukses menjadi lebih garang.

Menyesuaikan konsep modifikasi, sejumlah aksesori yang biasa digunakan untuk mobil reli disematkan. Mulai dari ban dual purpose dengan pelek lansiran HSR untuk balap WRC, dan dua lampu kabut di grill bagian depan sebagai ciri khas reli.

Deputy Marketing Director PT HMI, Hendrik Wiradjaja mengatakan, Kona modifikasi ini sebenarnya tetap mempertahankan gaya crossover. Cuma agak sedikit berbeda, lantaran menggunakan ban tapak materain atau MT.

“Selain ban model off road, kami juga memasang lampu kabut di bumper dan di bagian atas untuk menegaskan kesan adventure,” ujarnya kepada 100KPJ, Rabu 7 Agustus 2019.

Mobil yang dibawa utuh dari Negeri Gingseng tersebut dipersenjatai mesin 2.000cc empat silinder, yang dapat menyemburkan tenaga 147 daya kuda. Tenaganya disalurkan melalui transmisi otomatis enam percepatan ke roda depan.

Tak ketinggalan fitur-fitur canggih pun tersemat. Mulai dari kunci pintar atau smart key, immobilizer, head unit floating sembilan inci, instrumen cluster LCD 3,5 inci. Selain itu, turut terjejal fitur keamanan seperti anti-lock brake system, electronic stability control, hill start assist control, dan masih banyak lagi.

Sekadar diketahui, All New Kona dirilis sejak April 2019 lalu. Produsen mobil Hyundai tersebut menawarkan hanya dalam satu varian. Mobil ini dijual dengan banderol Rp363 juta on the road DKI. Secara spesifikasi, Kona bersaing di segmen kompak SUV, seperti Mazda CX-3 yang saat ini dijual Rp407,3 juta, dan Honda HR-V 1.8 Prestige Rp400 jutaan.

Data modifikasi:

Ban depan dan belakang: Accelera MT-01 185/85

Pelek depan dan belakang: HSR ukuran 16 inci

Roof box: Thule Force XT

Crossbar: Thule Wingbar

Lampu driving: IPF Light 968 Series by Raptors

Lampu backup: IPF Light 816 XL by Raptors.

(re2)

Berita Terkait
hitlog-analytic