Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wali Kota Bandung Beli Mobil Dinas Listrik Harga di Atas Setengah Miliar Pakai APBD, Intip Speknya

Hyundai Ioniq 5 Pemkot Kota Bandung
Sumber :

100kpj – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, memiliki mobil dinas baru yang bakal dipakai sehari-hari untuk bekerja sebagai pemimpin Kota Kembang. Yana Mulyana akan menggunakan mobil listrik Hyundai Ioniq 5.

Yana mengungkapkan bahwa penggunaan mobil listrik ini sebagai perintah Presiden Joko Widodo agar pemerintah daerah bisa memasifkan penggunaan kendaraan listrik. Dia pun berharap dengan mobil listrik bisa memperbaiki lingkungan.

“Kota Bandung mengikuti arahan Presiden (beralih ke mobil listrik). Kami berharap bisa mendorong dan memperbaiki ekosistem lingkungan menjadi lebih hijau,” ujar Yana, dikutip dari Bandung.go.id, Minggu 8 Januari 2023.

Orang nomor satu di Kota Bandung mengaku masih ada beberapa penyesuaian saat menjajal kendaraan listrik ini. Meski begitu, Yana menyambut positif konvergensi ini.

“Ada penyesuaian. Seperti saat menyalakan. Tetapi tetap seru (saat menjajal mengendarai mobil listrik),” katanya.

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 yang digunakan oleh Pemkot Bandung dibeli menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Soal pengisian daya, Yana berharap ke depannya akan ada tempat pengisian daya, khususnya di area Balai Kota.

Hyundai Ioniq 5 Pemkot Kota Bandung
Berita Terkait
hitlog-analytic