Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar 6 Velg Mobil Termahal, Harganya Setara Lamborghini dan Bentley

Savini SV29
Sumber :

100kpj – Modifikasi menjadi cara agar mobil kesayangan tampil beda. Biasanya ubahan yang pertama dilakukan para pecinta modifikasi adalah mengganti velg dari standar pabrikan dengan aftermarket.

Dari sekian merek yang hadir di pasaran, 100kpj.com merangkum 6 velg termahal di dunia dari beberapa sumber. Pertama Savini SV29 lansiran Amerika Serikat, velg tersebut dibuat dengan cara XLT (Extreme Lip Teknology).

Artinya tanpa aksen cembung atau cekung, dimensinya lebih luas 5 centimeter dari kondisi normal. Dan konsumen bisa menentukan warna sesuai keinginan, banderol keempat velg itu dijual 8.644 ribu dolar atau Rp123 jutaan.

Lalu velg termahal kedua adalah Forgiato Basamento, untuk mendapatkannya konsumen harus pesan terlebih dahulu. Ukuran dan warna akan disesuaikan permintaan, Forgiato menggunakan bahan dasar alumunium T6 6061.

Dipadukan dengan skrup berbahan stainless, konsumen pun bisa mendapatkan emas atau berlian untuk aksen di velg tersebut. Harganya dibanderol 11.644 ribu dolar atau setara Rp166 jutaan untuk satu setnya.

Yang menduduki peringkat ketiga, velg berbahan dasar karbon bernama Carbon Revolution CR9. Roda mobil tersebut mempertahankan warna serat karbon kevlar, bobotnya sangat ringan. Satu velg hanya 7 kilogram dan ukurannya 19 inci.

Berita Terkait
hitlog-analytic