Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Jimny 5 Pintu Bakal Diluncurkan Pertengahan Januari 2023

Suzuki Jimny 5 pintu atau LWB
Sumber :

100kpj – Suzuki Jimny 5 pintu atau versi Long Wheel Base (LWB) telah kedapatan sedang uji jalan, lewat beberapa foto yang tersebar. Kini, mobil ikonik tersebut dikabarkan akan meluncur pada Januari 2023.

Dilansir dari IndiaCarNews, Jumat 30 Desember 2022, Suzuki diprediksi akan memamerkan mobil ini ke publik di 13 Januari 2023. Suzuki Jimny 5 pintu itu akan hadir dalam pameran otomotif Auto Expo di India.

Sebelumnya, Suzuki Jimny dengan 5 pintu itu sedang terparkir di pinggir jalan. Diperkirakan mobil Jimny tersebut sedang dalam proses pengambilan shooting untuk kebutuhan iklan komersial TV.

Suzuki Jimny 5 pintu

Nampak ada sepasang pintu tambahan untuk akses penumpang belakang.Penambahan pintu kursi penumpang belakang itu, membuat wheelbase jadi lebih panjang pula.

Namun secara keseluruhan bagian buritannya sama dengan versi tiga pintu. Jimny lima pintu ini punya wheelbase lebih panjang 300 mm dari Jimny reguler atau totalnya 2.550 mm.

Untuk dapur pacunya, kemungkinan masih akan mendapatkan mesin lama, yakni K15B. Tapi, mesin K15B di Jimny akan tersedia dengan sistem hybrid ringan yang akan membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar secara keseluruhan.

Berita Terkait
hitlog-analytic