Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pengusaha Wajib Tahu, Ini Pilihan Truk Mitsubishi Fuso yang Ramah Lingkungan

Truk Mitsubishi Fuso Canter, dan Fighter X
Sumber :

100kpj - Salah satu cara menekan polusi udara adalah mengurangi jumlah emisi karbon yang dihasilkan mesin kendaraan bermotor. Oleh sebab itu, setiap negara memiliki standar emisi berbeda-beda agar lebih ramah lingkungan.

Seperti yang tertuang dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau Euro 4, yang mulai berlaku pada 12 April 2022.

Mitsubishi Fuso Canter

Adanya regulasi tersebut membuat sejumlah produsen kendaraan komersial di Indonesia merilis produk-produk terbaru yang sudah sesuai standariasi Euro 4, salah satunya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso truk, dan bus di Indonesia itu memiliki dua produk terbaru yang lebih ramah lingkungan, yaitu Canter dan Fighter X secara total ada 29 varian. Artinya pengusaha punya banyak pilihan untuk meminang produk-produk berstandar Euro 4.

Mitsubishi Fuso Fighter X tersedia 14 varian, lalu Canter ada 15 varian termasuk 3 tipe baru, yaitu Canter FE 74 HDS untuk kebutuhan heavy duty yang mengutamakan kecepatan, Canter FE 84 SHDX dengan volume kargo yang lebih besar, dan Canter FE 84 GS untuk logistik yang membutuhkan tenaga lebih besar.

Menyesuaikan kebutuhan konsumen, Mitsubishi Fuso mengubah dimensi, dan daya angkut truk andalannya tersebut. Sasisnya menjadi lebih panjang 9,8 meter untuk varian 6x4 FN26FL HD sehingga bisa mengangkut muatan lebih banyak.

Berita Terkait
hitlog-analytic