Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengungkap Mobil Mewah Kemenperin yang Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek

Toyota Majesty Kemenperin
Sumber :

100kpj – Rombongan Kementerian Perindustrian terlibat kecelakaan beruntun di Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada siang hari, Selasa 27 Desember 2022. Ada beberapa kendaraan, termasuk mobil mewah besutan Toyota.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bekasi Kabupaten, Ajun Komisaris Besar Polisi Agung Pitoyo mengatakan, ada 3 kendaraan yang terlibat, satu unit motor patwal, satu mobil Suzuki Carry pikap, dan Toyota Majesty.

Toyota Majesty Kemenperin

“Sopir Suzuki ngantuk sehingga kendaraan jadi oleng (dan menghampiri rombongan),” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut, hanya anggota Patwal Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang mengalami luka ringan. Menurutnya tidak ada penumpang di mobil Kemenperin yang dikawal, hanya sopir.

Sebelumnya, beberapa kesempatan Menteri Perindustrian Agung Gumiwang Kartasasmita kepergok menggunakan Toyota Majesty. Mobil mewah yang merupakan adik Alphard tersebut tidak dijual resmi di Indonesia.

Toyota Majesty merupakan MPV (Multi Purpose Vehicle) yang pertama kali hadir di Thailand pada 2019 lalu. Mobil pintu geser tersebut generasi penerus Toyota Ventury yang secara platform, dan spesifikasi berbeda.

Berita Terkait
hitlog-analytic