Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dianggap Angker, Bocah SD Nekat Bakar Bus Parpol Pakai Jerami

Bus berlogo PDIP di Blitar dibakar oleh bocah SD karena angker
Sumber :

100kpj – Bocah SD di Kota Blitar, Jawa Timur, membuat heboh karena membakar hangus bus yang sudah lama terparkir. Bus yang ada logo partai PDI Perjuangan tersebut dinilai angker oleh bocah-bocah tersebut.

Bus itu terparkir di lahan kosong milik AW di Jalan Ketapang, Kelurahan Tlumpu, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Jawa Timur. Bus yang sudah rusak itu pun dinilai menyeramkan oleh pelaku S (8 tahun) dan R (8).

“Awalnya, bus dititipkan di garasi milik AW di Jl Widuri sekitar lima tahun lebih. Karena memakan tempat di garasi oleh AW Bus dipindahkan ke lahan kosong miliknya di Jl Ketapang Kelurahan Tlumpu," ujar Kepala Kepolisian Resor Blitar Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Argowiyono.

Kejadian ini berawal ketika S membeli korek api untuk dibuat mainan bersama R. Keduanya memang biasa main di lahan kosong yang di sana terparkir bus mangkrak milik paguyuban Kawula Alit.

Melihat bus tersebut sangat angker, kemudian keduanya memutuskan membakar bus tersebut. S dan R lantas memasukkan sampah kering ke lampu kaca bagian belakang bus yang pecah, kemudian membakar.

Ketika api mulai membesar, S dan R mulai panik dan langsung menceritakan kepada kedua orang tua. Kedua orang tua bocah itu pun langsung melaporkan kejadian ini ke AW yang merupakan pemilik lahan.

AW kemudian menghubungi karyawannya untuk mengecek ke lokasi. Setelah dicek, kondisi bus sudah dalam keadaan terbakar seluruhnya di lokasi. Selanjutnya karyawan AW berusaha memadamkan api yang membakar bus.

Berita Terkait
hitlog-analytic