Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Liburan Natal dan Tahun Baru Naik Mobil Listrik, Ini Lokasi Tempat Pengisian Baterai

Pengisian mobil listrik Honda bisa putus arus pendek
Sumber :

100kpj – Mobil listrik yang beredar di pasar Indonesia sudah cukup banyak. Tidak menutup kemungkinan para pemiliknya akan menggunakan mobil pelahap seterum itu untuk liburan Natal, dan tahun baru 2022 ke 2023.

Secara populasi, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo penjualan mobil listrik dari pabrik ke diler untuk tahun ini, atau Januari-November 2022 mencapai ribuan unit.

Charging Station PT PLN

Tercatat ada beberapa mobil listrik jenis penumpang yang dijual oleh produsen resminya di Tanah Air, yaitu Hyundai Ioniq 5, Nissan Leaf, Lexus UX-300e, Wuling Air ev, Mini Cooper SE, Toyota bZ4X, dan Mercedes-Benz EQS paling terbaru.

Sebelumnya ada juga dua mobil listrik Hyundai lainnya yang saat ini sudah tidak dijual, yaitu Kona EV, dan Ioniq EV. Di luar itu, beberapa importir umum juga menawarkan mobil listrik seperti Tesla, hingga Porsche Taycan.

Ada berbagai alasan mobil pribadi masih menjadi pilihan masyarakat untuk digunakan berlibur bersama keluarga, diantaranya lebih mudah saat berpindah tempat, dan tidak terikat waktu seperti transportasi umum.

Maka demi menjangkau pemilik mobil listrik yang digunakan untuk mudik, atau liburan nataru PT PLN Persero sudah menyiapkan beberapa SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di beberapa daerah.

Berita Terkait
hitlog-analytic