Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengulik Kemampuan Mobil ‘Pak Tani’ Seharga Rp70 Juta

AMMDes versi modifikasi NMAA
Sumber :

100kpj – Mobil karya anak bangsa yang dinamakan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) siap dijual dalam waktu dekat. Mobil ‘Pak Tani’ tersebut dibanderol Rp70 juta dalam kondisi off the road.

Presiden Direktur PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia sebagai produsen, Reiza Tristanto mengatakan, yang berminat dengan AMMDes saat ini sudah banyak, namun pemesanan baru mulai dibuka dua bulan lagi.

“Yang menyatakan minat sudah banyak. Cuma resminya ketika e-catalog sudah tayang, kira-kira Oktober bisa dipesan,” ujarnya di Gedung Kementerian Perindustrian.

Untuk memenuhi kebutuhan ‘Pak Tani’, AMMDes dapat dimodifikasi. Reiza mengatakan, alat yang bisa diaplikasikan di bagasi belakang ada 10, di antaranya penjernihan air, ambulance feeder, dan pengolahan pertanian.

Basic unitnya di angka Rp70 juta. Harga tersebut masih kosong (off the road). Maksimal harganya kira-kira Rp140 juta,” tuturnya.

Mobil model pikap itu memiliki panjang 358 centimeter, lebar 137 cm, dan tinggi 190 cm. Beban yang dapat diangkut maksimalnya 700 kilogram, dan konfigurasi tempat duduknya untuk dua orang.

Berita Terkait
hitlog-analytic