Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda WR-V Bisa Melakukan Ini Ketika Pengemudi Lengah

Honda WR-V diganjar promo di GIIAS Semarang

100kpj - Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan All New Honda WR-V. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) kompak diproduksi lokal oleh PT Honda Prospect Motor di Karawang, Jawa Barat.

Honda WR-V ditawarkan dalam beberapa varian, di mana tipe tertinggi sudah disuntikan teknologi keselamatan Honda Sensing. Serupa dengan BR-V, fitur-fitur di dalamnya akan bekerja saat pengemudi lengah.

Rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi, dan penumpang itu bekerja dengan memberikan peringatan secara otomatis, hingga mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

"Berbagai fitur keselamatan pasif untuk menghadirkan keselamatan berkendara bukan hanya untuk penggunanya namun juga untuk pengguna jalan yang lain," ujar Asst. Large Project Leader Engineering Design Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd, Werawur Buadinprai di Bali, Senin 19 Desember 2022.

Fitur-fitur yang terdapat pada Honda Sensing, pertama Collision Mitigation Braking System (CMBS) merupakan sistem kamera, dan perangkat lunak yang bisa mendeteksi pejalan kaki, sepeda dan sepeda motor.

Jika sistem mendeteksi adanya potensi tabrakan, akan memperingatkan Anda dengan tampilan di sistem multi-informasi. Situasi darurat, sistem akan menerapkan pengereman yang kuat untuk menghentikan, atau memperlambat mobil untuk membantu menghindari tabrakan.

CMBS bekerja ketika sistem menentukan bahwa ada potensi tabrakan, saat bergerak dengan kecepatan 5 km/jam atau lebih, dengan kendaraan, pejalan kaki, atau sepeda yang bergerak.

Berita Terkait
hitlog-analytic