Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Supaya Tak Terjebak Macet, Simak Strategi Jasa Marga dalam Antisipasi Libur Tahun Baru dan Natal

Jalan Tol Cikampek Macet
Sumber :

100kpj – Libur Natal dan Tahun Baru akan menyebabkan meningkatnya volume kendaraan, karena mobilitas masyatakat yang tinggi dan bisa menyebabkan macet.

Menurut Subakti Syukur, Direktur Utama Jasa Marga mengatakan, untuk arus mudik atau kendaraan yang keluar Jakarta Bogor Tangerang dan Bekasi (Jabotabek) melalui 4 gerbang utama yang diperkirakan sebesar 2,73 juta kendaraan.

Angka tersebut naik 2,6% terhadap Nataru 2021 yang sebanyak 2,6 juta, atau naik 8,4% terhadap kondisi normal yang sebanyak 2,5 juta kendaraan.

Adapun distribusi volume lalin ke arah Timur atau trans Jawa sebesar 47%, arah Barat atau Merak sebesar 30,6%, dan arah Selatan atau Ciawi sebesar 22,4%.

Sedangkan untuk arus balik atau kendaraan yang pulang ke wilayah Jabotabek melalui 4 gerbang utama, diperkirakan sebesar sebesar 2,71 juta kendaraan.

Angka tersebut naik 1,2% terhadap Nataru 2021 yang sebanyak 2,6 juta kendaraan, atau naik 9% terhadap hari normal sebanyak 2,48 juta kendaraan.

Distribusi volume lalin arus balik dari arah Timur atau Trans Jawa sebesar 47,4%, arah Barat atau Merak sebesar 30,1%, dan arah Selatan atau Clawi sebesar 22,5%.

Berita Terkait
hitlog-analytic