Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Liburan Tanggal Segini Siap Macet, Lebih dari 2 Juta Mobil Tinggalkan Jabodetabek

Gerbang Tol Cikampek Utama
Sumber :

100kpj – Libur Natal, dan tahun baru atau Nataru biasa dimanfaatkan warga perkotaan mengunjungi tempat wisata, atau pulang ke kampung halaman. Untuk menuju destinasi yang dituju, mobil pribadi tetap menjadi pilihan.

Pakai mobil pribadi dianggap lebih fleksibel, atau tidak repot jika ingin berpindah-pindah tempat bersama keluarga. Namun ada beberapa resiko yang ditanggung para pelancong, salah satunya kurang waktu istirahat.

Tarif Jalan Tol JORR
 

Meski begitu kendaraan pribadi tetap menjadi pilihan warga saat berlibur. Tahun ini, pemerintah tidak membataskan warga untuk berpergian ke luar rumah, sehingga diprediksi akan terjadi peningkatkan jumlah kendaraan.

Operation and Maintenance Management Group Head Jasa Marga, Atika Dara Prahita mengatakan, kendaraan yang keluar dari Jabodetabek diprediksi mencapai 2,73 juta mobil atau naik 2,6 persen melalui 4 gerbang tol.

Gerbang tol yang dimaksud adalah Cikampek Utama, Kalihurip Utama, Ciawi, dan Cikupa. Hal serupa juga akan terjadi pada arus balik di keempat gerbang tol tersebut, diperkirakan ada 2,71 juta mobil melintas, atau naik 1,2 persen dibandingkan libur Nataru 2021 ke 2022.

“Kami memprediksi puncak arus mudik untuk libur Natal di hari Jumat, 23 Desember. Lalu, mudik untuk keluar Jakarta di tahun baru juga sama, yaitu Jumat 30 Desember,” ujar Atika dikutip Antaranews, Jumat 16 Desember 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic