Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siap-siap Mobil Listrik Baru Toyota Meluncur di RI Tahun Depan

Toyota bZ3 mobil listrik kolaborasi BYD
Sumber :

100kpj – Menuju netralitas karbon pada 2060, secara bertahap pabrikan, atau produsen kendaraan mulai membuat, dan menjual kendaraan listrik berbasis baterai, atau hybrid demi menekan emisi dari mesin pembakaran.

Untuk kategori mobil sudah ada beberapa merek yang menawarkan produk ramah lingkungan dengan spesifikasi berbeda-beda. Salah satunya Toyota, yang belum lama ini merilis All New Kijang Innova Zenix Hybrid, dan bZ4X.

bz4x

Mobil listrik Toyota bZ4X versi Thailand

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid menjadi produk pertama mereka yang diproduksi lokal dengan teknologi hybrid. Menggabungkan mesin bensin 2.000cc milik Voxy, dengan baterai berbahan nikel, serta motor listrik.

Sedangkan bZ4X adalah mobil listrik pertamanya untuk pasar RI. SUV (Sport Utility Vehicle) pelahap seterum itu dibawa utuh dari Jepang untuk pasar dalam negeri, ditawarkan satu varian dengan penggerak roda depan.

Secara global Toyota sudah memiliki rencana jangka panjang untuk meramaikan segmen kendaraan listrik berbasis baterai. Strategi serupa juga akan diterapkan di Indonesia, bahkan di tahun depan bakal ada kejutan untuk RI.

PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai produsen akan menghadirkan banyak produk elektrifikasi, salah satunya untuk 2023. Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto baru-baru ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic