Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Soal Mobil Buatan India yang Dipandang Sebelah Mata, Ini Kata Citroen

Citroen C3
Sumber :

100kpj – Citroen akhirnya kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan menunjuk Indomobil sebagai distributor tunggal merek asal Prancis ini. Walau begitu, mobil yang dijual di sini masih diimpor dari luar.

Di mana C5 Aircross didatangkan dari Prancis, mobil listrik E-C4 dari Spanyol, sementara C3 berasal dari India. Untuk Citroen C3 sendiri jadi mobil termurah dari pabrikan ini dengan harga Rp225 juta on the road Jakarta.

Dengan mobil yang diproduksi di India ini, tentunya masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat Tanah Air. Namun, Bussiness Development Manager Indomobil Group, Stefan Hutahayan, mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir.

Menurut anggapan soal produk mobil dari India kualitasnya kurang, adalah salah. Terlebih, menurutnya mobil Citroen sudah disesuaikan standarnya dengan pabrik yang berada di negeri asalnya.

"Kalau merek lain kita nggak tahu, cuma kalau pabrik Citroën itu, di manapun berada dia standarisasinya sesuai dengan standar dari Prancisnya. Tidak perlu dikhawatirkan," kata Stefan di Jakarta, Rabu 7 Desember 2022.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa India memang jadi basis produksi bagi banyak pabrikan. Dengan begitu, artinya di sana dipercaya merakit mobil dengan kualitas bagus oleh banyak merek mobil.

Citroen C3
Berita Terkait
hitlog-analytic