Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Citroen Resmi Luncurkan 3 Mobil Sekaligus di Indonesia, Ada Mobil Listrik

Citroen C3
Sumber :

100kpj – Citroen akhirnya secara resmi meluncurkan jajaran produknya usai kembali meramaikan pasar otomotif di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022. Salah satu mobil yang diluncurkan oleh pabrikan asal Prancis ini adalah mobil listrik.

Bertampat di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, ketiga mobil tersebut adal Citroen C3, Citroen C5 Aircross, dan terakhir adalah Citroen e-C4 yang merupakan kendaraan listrik berbasis baterai. Penjualan mobil Citroen di indonesia dipegang oleh PT. Indomobil Wahana Trada, anak perusahaan Indomobil Group.

Untuk harga, mobil Citroen C3 dibanderol Rp225 jutaan, sedangkan untuk C4 dan C5 akan diumumkan pada Januari 2023 harganya. Citroen berharap ketiga mobil yang diboyong ke Indonesia ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Tanah Air.

"Jajaran produk awal yang ambisius yang kami bawa ke pasar ini, diharapkan dapat melayani berbagai kebutuhan dan mobilitas individu masyarakat Indonesia. Termasuk diantaranya model ë-C4, kendaraan murni listrik yang merupakan jawaban untuk mobilitas masa depan dan sebuah batu loncatan yang sangat penting untuk tercapainya carbon net zero emissions pada tahun 2038," ujar Christophe Musy, Head of ASEAN and General Distributors of Stellantis.

Citroen C3

"Ketiga produk baru yang kami luncurkan hari ini, akan memberikan mobilitas penuh gaya dan mudah dijangkau oleh masyarakat luas,” tambah Stefan Hutahayan selaku Business Development Head, Indomobil Group.

Spesifikasi

Berita Terkait
hitlog-analytic