Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kijang Innova Listrik Kepergok Uji Coba di Jalan, Untuk Disewa Bukan Jual Eceran?

Kijang Innova Listrik kepergok jalan-jalan

100kpj – Toyota Kijang Innova listrik pertama kali hadir di depan publik melalui pameran Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2022 yang berlangsung Maret di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) tersebut hadir bertepatan dengan umur Kijang yang ke-45 tahun di RI. Tidak menggendong mesin pembakaran, hanya ada baterai, dan dinamo untuk sumber penggerak roda.

Kijang Innova Listrik

Seperti diketahui, Kijang Innova listrik adalah buatan lokal yang diolah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia di pabrik Karawang, Jawa Barat. Kehadirannya pada saat itu menjadi spekulasi untuk model terbaru.

Namun ternyata Toyota Kijang Innova Zenix yang hadir pada 21 November 2022 hanya ditawarkan teknologi hybrid. Menggabungkan mesin bensin 2.000cc milik Voxy dengan dinamo di roda depan, dan baterai nikel.

Setelah lama menghilang, baru-baru ini Kijang Innova listrik kembali muncul. Tapi kepergok di jalan raya dengan pelat nomor khusus. Tidak diketahui tujuan mobil itu diajak jalan, meski sebelumnya hanya berstatus konsep.

Melalui status postingan Instagram @indra_fathan, berdasarkan iformasi yang didapat, mobil MPV ramah lingkungan itu akan menjadi calon Kijang Innova Zenix EV. Bukan untuk dijual umum, namun hanya disewakan.

Berita Terkait
hitlog-analytic