Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengejutkan, Ini Tanggapan Toyota Indonesia soal Subsidi Mobil Listrik

Toyota bZ4X
Sumber :

100kpj – Pemerintah Indonesia tengah merencanakan memberikan subsidi dalam membeli kendaraan listrik, ini demi memudahkan masyarakat dalam pembelian kendaraan ramah lingkungan dengan harga lebih terjangkau. Akan tetapi, berapa besarnya subsidi untuk mobil listrik sendiri masih dalam tahap pembahasan.

Selain harga lebih terjangkau, rencana tersebut juga untuk mendukung program pemerintah yang ingin mobilitas masyarakatnya beralih ke kendaraan listrik. PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang belum lama ini merilis mobil listrik bZ4X memberikan tanggapan perihal subsidi tersebut oleh Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono. 

Dia mengatakan bahwa turut mendukung adanya program tersebut, tentu hal ini menjadi regulasi untuk meningkatkan penggunaan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Namun, hal tersebut perlu adanya sosialisasi bagi masyarakat yang masih awam dengan kendaraan jenis ini.

"Pemerintah sudah sebenarnya sudah ada ya soal regulasi seperti itu, tentu saja itu nanti akan diinformasi, di lebih diperkaya supaya penggunaan elektrifikasi itu makin besar, memang harus seperti itu ya," ujar Warih dikutip dari VIVA, Jumat 1 Desember 2022.

"Harapan kami begitu, cuma hanya saja di Indonesia kan banyak kebutuhan gitu loh. Ada pangan, dan sandang, karena hampir di semua negara yang mengakselerasi, itu memberikan cashback," tambahnya.

Saat ini Indonesia memiliki target setidaknya 1,2 unit juta sepeda motor dan 35.000 unit mobil listrik berhasil digunakan ataupun terjual pada tahun 2024. Oleh karena itu, pemerintah melakukan rencana subsidi ini agar target tersebut bisa tercapai.

Berita Terkait
hitlog-analytic