Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siap-Siap Wuling Sedang Siapkan Mobil Listrik SUV yang Gagah

Mobil listrik Wuling SUV
Sumber :

100kpj – Sebagai perusahaan otomitif terkemuka, Wuling dikenal serius dalam memproduksi mobil listrik, bahkan di China Wuling Mini EV menjadi model yang paling laku di sana dan berhasil mengalahkan Tesla.

Seperti dilansir dari laman Carnewschina, Selasa 29 November 2022, Wuling dikabarkan sedang sibuk melakukan pengujian terhadap mobil listrik baru mereka, yang dimensinya tidak jauh berbeda dari Air ev dan Mini EV namun mengusung desain Sport Utility Vehicle atau SUV.

Desain dari mobil tersebut dibuat mengotak dan hanya tersedia dua pintu saja, sama seperti Mini EV dan Air ev.

Pada bagian lingkar roda diberi aksen untuk menambah kesan tangguh, yang biasa dimiliki oleh kendaraan SUV.

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2022/11/28/63846beed907c-viva-otomotif-bocoran-mobil-listrik-wuling-berwujud-suv_375_211.jpg

Belum ada informasi resmi terkait jantung pacunya, namun beberapa media lokal di Chins menyebutkan bahwa mobil listrik baru tersebut menggunakan dinamo berkekuatan 80 kilo Watt dan baterai berkapasitas 31,9 kilo Watt hours.

Dengan spesifikasi itu, maka diprediksi bahwa SUV anyar yang bebas emisi tersebut mampu menempuh jarak lebih dari 300 kilometer sebelum harus diisi ulang daya listriknya.

Berita Terkait
hitlog-analytic