Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembeli Mobil Ini yang Kreditnya Sering Macet di Tengah Jalan Sampai Ditarik Lising

Mobil Derek Perusahaan Asuransi
Sumber :

100kpj – Sebagian orang bermimpi memiliki mobil baru. Namun tidak semuanya mampu membeli tunai, sehingga kredit menjadi jalan alternatif untuk meminang kendaraan roda empat dengan menyesuaikan kondisi keuangan.

Perusahaan pembiayaan, atau lising menyediakan sejumlah paket yang bisa disesuaikan dengan kemampuan konsumen. Mulai dari angsuran per bulan, DP (Down Payment), dan jangka waktu kredit alias tenor.

Toyota Agya di GIIAS 2021

Namun sebelum mengajukan kredit, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi oleh calon debitur, hingga akhirnya lising menyetujui paket kredit yang diajukan. Salah satunya soal gaji yang dianggap mumpuni.

Branch Management Area DKI Banten Department Head Toyota Astra Finance, Argha Fachsa mengatakan, gaji seseorang yang mengajukan kredit itu sudah sewajarnya harus 3 kali lipat lebih besar dari angsuran.

Namun penghasilan per bulan itu bukan hanya dihitung dari satu kepala, namun keluarga. Artinya gaji suami bisa digabungkan dengan istri jika bekerja, atau dikalkulasikan dengan pendapatan lain di luar pekerjaannya.

Selain itu ada proses peninjauan lokasi rumah oleh tim survey, dan masih banyak hal lainnya. Tapi meski semua syarat sudah terpenuhi, bukan berarti kredit akan berjalan lancara sampai waktu yang ditentukan.

Berita Terkait
hitlog-analytic