Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mazda Bocorkan Konsep Mobil Listrik dengan Basis MX-5

Konsep mobil listrik Mazda MX-5
Sumber :

100kpj –  Mazda kini mulai bergerak untuk mengembangkan mobil listrik guna menghadapi era elektrifikasi. Pabrikan asal Jepang ini pun merilis teaser konsep mobil listrik bergaya Mazda MX-5 dengan bodi coupe dua pintu.

Dilansir dari Autocar, Rabu 23 November 2022, walau belum memperlihatkan desain dan nama mobil konsepnya, namun dalam cuplikan video tersebut menampilkan empat generasi Mazda MX-5. Ada kemungkinan pada generasi kelima model ini, merupakan mobil listrik.

Nampak dalam gambar bila mobil tersebut mengadopsi siluet rendah dengan spatbor menonjol, dan dua pintu gullwing besar. Secara permukaan dan proporsi keseluruhan mirip dengan Mazda MX-5 saat ini.

Pada fasia depan, terdapat emblem Mazda di gril yang mencolok, sedangkan lampu LED tampak memiliki semacam mekanisme pop-up. Kaca depan belakang yang besar di antara bahu agak mengingatkan pada Mazda RX-7, sedangkan bentuk luar lampu belakang LED yang membulat mirip dengan tiga generasi pertama MX-5.

Masih mengusung konsep, model ini dipastikan tampaknya memiliki powertrain EV. Hal ini terlihat dari sasis aluminium kendaraan, menampilkan sebuah kotak di belakang kabin dua tempat duduk yang dapat dicadangkan untuk baterai.

Mazda sendiri memang memiliki rencana jangka panjang terkait kendaraan ramah lingkungan sampai tahun 2030 mendatang di industri otomotif. Mereka percaya bahwa ada kenaikan penjualan mobil EV (Electric Vehicle) dalam jangkauan global mencapai 40 persen.

Konsep mobil listrik Mazda MX-5
Berita Terkait
hitlog-analytic