Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling Almaz Hybrid Lebih Laku dari Corolla Cross Hybrid, Gimana saat Kijang Innova Zenix Hadir?

Wuling Almaz Hybrid
Sumber :

100kpj – Pilihan mobil hybrid di Indonesia semakin beragam, jika sebelumnya hanya model sedan, kini sudah ada MPV, dan SUV. Soal harga dan spesifikasi, Wuling Almaz Hybrid, dan All New Kijang Inniva Hybrid cukup bersinggungan. 

Wuling Motors lebih dulu meluncurkan Wuling Almaz Hybrid di RI pada 3 November 2022. Menjadi mobil hybrid pertama buatan lokal, harganya Rp470 juta on the road DKI.

All New Toyota Kijang Innova Zenix

Kemudian jenama asal Jepang, yaitu Toyota mulai membuat produk dengan teknologi serupa. Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan All New Kijang Innova Hybrid pada 21 November 2022.

Bahkan harga yang ditawarkan Toyota lebih murah untuk tipe terendah dibandingkan merek mobil asal China tersebut. Kijang Innova Zenix Hybrid ditawarkan 5 varian, harganya mulai Rp458 juta untuk tipe G HV CVT.

Namun sebelum mobil hybrid besutan brand Jepang itu hadir, seberapa laris Wuling Almaz Hybrid?

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo, penjualan Almaz Hybrid dari pabrik ke diler di Oktober 2022 hanya 50 unit. Tidak diketahui angka retail, atau penjualan diler ke konsumen.

Berita Terkait
hitlog-analytic